Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kempiskan Perut Buncit Dengan Kayu Manis, Coba Yuk!


Perut buncit? Memang bikin gemas sih. Pada kaum lelaki, masalah ini kerap terjadi. Secara fisiologis, jika ada kelebihan lemak pada kaum lelaki, memang disimpannya di perut. Berbeda dengan kaum perempuan, yang kebanyakan disimpan di daerah paha dan panggul.

Namun, perut buncit juga bisa dialami kaum perempuan, biasanya pada ibu yang baru saja melahirkan. Permasalahan yang sering terjadi pada ibu pascamelahirkan adalah perut yang masih terus membesar, sehingga mengganggu penampilan. Karena hal ini, banyak kaum ibu yang kesulitan menurunkan berat badan, dan tentu sangat jauh dari berat  badan yang ideal sebagaimana saat belum melahirkan. Jangan khawatir, asal mau berusaha, sebenarnya ada banyak cara agar perut segera kempis.

Minum air putih yang banyak sehari sekitar 8 gelas, olahraga untuk penguatan otot perut, pernapasan perut, banyak makan sayur dan buah, dan memberi ASI eksklusif adalah cara yang sangat membantu pengempisan perut. Ada juga cara lain yang bisa ditambahkan, yakni mengonsumsi kayu manis. Cara ini juga terbukti efektif untuk diterapkan kaum pria yang mengalami masalah dengan perut buncit.

Kayu manis (Cinnamomum burmanii), adalah tanaman yang banyak terdapat di Indonesia, dan banyak tumbuh liar di sekitar kita. Kayu manis juga sering dipakai sebagai bumbu dapur untuk memperlezat masakan kita. Selain sebagai bumbu masak, ternyata kayu manis memiliki banyak khasiat. Hal ini disebabkan karena pada kulit batang dan daun kayu manis ternyata mengandung minyak atsiri, saponin dan flavonoida, juga tanin. Sedangkan daunnya juga mengandung alkaloid dan polifenol. 

Salah satu khasiat dari kayu manis yang berhubungan dengan obesitas adalah bahwa kayu manis, seperti dibuktikan dalam penelitian Mahpara dkk (2004), ternyata pemberian ekstrak kayu manis mampu menurunkan kadar gula khususnya glukosa darah. Kita tahu, salah satu penyebab tertumpuknya lemak pada tubuh kita adalah karena berlebihnya gula yang kemudian diubah menjadi lemak.

Kayu manis bisa kita konsumsi dalam bentuk minuman serbuk. Belilah serbuk kayu manis yang sudah ada di pasaran, dan kombinasikan dengan madu. Ambil sekitar satu sendok teh madu campurkan dengan setengah sendok teh serbuk kayu manis, dan larutkan dengan segelas air panas. Aduk dan diamkan sekitar 30-45 menit, lalu saring ampasnya, dan minumlah sekitar separu sebelum sarapan. Sisanya bisa kita minum saat menjelang tidur. 

Lakukan tiap hari secara teratur, dan lihatlah perubahan yang terjadi pada Anda! [US].


Posting Komentar untuk "Kempiskan Perut Buncit Dengan Kayu Manis, Coba Yuk!"

banner
banner