Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hadiah Favorit Kaum Ibu, Yuk Pilih Untuk Mama Tercinta


Hari ibu memang sudah lewat beberapa hari yang lalu, ya, Sobat KS. Akan tetapi, rasa cinta kita pada mama, tidak akan pernah sirna, kan? Kasih ibu memang sepanjang masa, dan tak akan mampu kita balas. Ada peribahasa berbunyi, "Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah", menunjukkan bahwa setiap saat ibu melimpahi kita dengan berjuta kasih sayang, dan balasan kita sungguh tak akan mampu mengimbanginya.

Akan tetapi, bukan berarti kita tidak berupaya membalas kasih sayang beliau, bukan? Beberapa momen bisa kita manfaatkan untuk membahagiakan sosok yang tentunya sangat kita sayangi itu. Di antaranya adalah momen Hari Ibu, yang di Indonesia jatuh pada tanggal 22 Desember, yang sudah lewat beberapa hari kemarin.

Di hari spesial ini, kita bisa memberikan kado buat beliau. Nah, apa ya, kado yang paling mereka sukai? Berdasarkan pengalaman saya berinteraksi dengan kaum ibu, ternyata, inilah 7 jenis benda yang paling mereka sukai dan sangat cocok dijadikan kado buat Mama tercinta.

Pertama, perhiasan. Hampir semua wanita menyukai perhiasan, kecuali mungkin hanya sebagian kecil. Perhiasan yang berkualitas tentunya mahal, karena dibuat dari emas, berlian atau permata yang harganya mungkin sulit dijangkau. Tetapi, sebenarnya kita bisa menabung khusus untuk kado spesial ini. Misal sehari kita menabung Rp 3.000 saja, dalam setahun bisa terkumpul sekitar Rp 1 juta rupiah. Itu bisa untuk membeli cincin palladium 50% seberat sekitar 3 gram.

Tetapi, namanya ibu, pasti tak akan berhitung-hitung dengan harga. Bahkan gelang atau cincin perak pun, mereka pasti akan sangat suka jika diberikan putera-puteri tercintanya dengan penuh rasa suka.

Kedua, bunga. Baik bunga segar ataupun bunga tiruan, biasanya sangat disukai kaum perempuan, termasuk mama kita. Maka, sangat tepat jika di peringatan Hari Ibu besok, kita memberi hadiah ke mama tercinta berupa karangan bunga.

Ketiga, pakaian. Pastikan pakaian yang kita beli ukurannya cocok, modelnya pas, dan warnanya juga merupakan warna yang difavoritkan mama tercinta. Kalau ragu beli secara online, bisa kamu beli di toko-toko offline.

Keempat, sepatu atau sendal. Benda ini juga sangat lazim dikoleksi para mama, sehingga cukup layak dihadiahkan saat Hari Ibu. Sesuaikan model sepatu kita dengan kesukaan Mama. Jika sang bunda tak suka sepatu berhak tinggi, jangan pernah mencoba membelikan sepatu itu, sebab kemungkinan besar tidak dipakai. Juga berbahaya, sebab Mama yang tak terbiasa menggunakan sepatu berhak tinggi, malah bisa terpeleset.

Kelima, tas atau dompet. Lagi-lagi, sesuaikan model dan warnanya. Biasanya, Mama suka dengan tas feminim atau dempet ukuran besar yang bisa dibawa saat acara resmi. Jangan keliru memberi mama semacam tas selempang macho atau ransel, ya, kecuali kalau mama kalian memang suka memakainya.

Keenam, alat memasak. Alat-alat masak yang lucu dan kekinian, mungkin juga disukai oleh nama. Kita bisa memberikan kejutan dengan memberi kado di Hari Ibu.

Ketujuh, buku. Sepengamatan saya, banyak mama-mama kekinian yang suka membaca buku. Biasanya bukunya bergenre novel atau fiksi. Bagus juga jika kamu memberi kado berupa novel yang ringan, dengan tema yang mereka sukai.

Nah, itulah 7 jenis kado yang paling disukai kaum ibu. Sudah punya bayangan mau kasih kado apa untuk mereka, kan?

Kontributor: YMS


Posting Komentar untuk "7 Hadiah Favorit Kaum Ibu, Yuk Pilih Untuk Mama Tercinta"

banner
banner