Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Covid-19 Menurun, Ketua MUI Bolehkan Shalat Jamaah dengan Shaf Rapat

Seluruh umat Islam bisa bernapas lega. Dalam akun Twitternya, @cholilnafis, K.H. Cholil Nafis mempersilakan jamaah shalat untuk merapatkan shafnya. Akan tetapi, hal tersebut hanya untuk daerah dengan PPKM Level 1 atau sudah zona hijau. Namun, beliau menegaskan, bahwa jamaah tetap harus memakai masker dan menjaga protokol kesehatan. Dan usai shalat, yakni saat dzikir, shaf kembali renggang.

Beliau juga mencuitkan, bahwa jamaah perlu berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Setempat.

K.H. Cholil Nafis adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah. Beliau juga merupakan dosen di UIN Syarif Hidayatullah dan Universitas Indonesia. Juga pengasuh Pesantren Cendekia Amanah, Depok.

Menurut data dari Kementerian Kesehatan RI, sebagaimana dikutip dari akun @KemenkesRI (29/9/2021), pada 29 September kemarin, tercatat penambahan kasus baru sebanyak 1.954 kasus, dan angka kematian sebanyak 117 orang. Dengan demikian, total kasus positif di Indonesia adalah 4.213.414 orang, dan jumlah kematian 141.824. Kasus tersebut sudah jauh menurun dibandingkan periode-periode sebelumnya.

Saat ini pun, dalam pengamatan Kanal Sehat, sekolah-sekolah sudah menerapkan Pertemuan Tatap Muka (PTM), meski masih terbatas. Semoga pandemi benar-benar reda dan hilang dari muka bumi. Tetap waspada dan jangan abaikan Prokes, ya! [YMS]. 


Posting Komentar untuk "Covid-19 Menurun, Ketua MUI Bolehkan Shalat Jamaah dengan Shaf Rapat"

banner
banner