Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Rahasia Awet Muda yang Terbukti Secara Medis #2


Untuk membaca bagian pertama, silakan klik Artikel Bagian 1

 5. Olahraga Teratur

Banyak di antara kita malas berolahraga dan senang memanjakan diri dengan aktivitas mager (malas gerak) alias sedentary lifestyle. Olahraga akan melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung dan juga raga kita. Fisik yang kuat akan membuat kita terhindar dari penyakit, dan tubuh pun akan terlihat lebih segar dan awet muda. 

6. Seks yang Sehat

Banyak penelitian menyebutkan bahwa seks yang sehat, yakni yang dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah dalam hitungan waktu yang tidak terlalu jarang dan juga tidak terlalu sering (sekitar 2-3 kali seminggu), ternyata akan membuat awet muda. Kulit menjadi lebih kencang dan rambut pun tidak kusam. Pikiran lebih rileks dan enteng, serta hidup lebih terasa bahagia.

Sementara, seks yang dilakukan secara tidak sah, misal selingkuh atau pranikah, justru akan membuat seseorang tidak merasa tenang, murung, takut, merasa berdosa dan sebagainya yang justru tidak baik untuk kesehatan.

7. Berpikir Positif 

Senantiasa berpikir positif dan senantiasa bersikap rileks akan membuat kita lebih mampu menghadapi stress atau depresi. Belajarlah untuk bisa melihat segala sesuatu dari sudut pandang positif, dan hindari melakukan prasangka buruk. Berpikir positif akan membuat jiwa terasa lebih lapang, sabar dan mampu berdamai dengan kenyataan.

8. Relaksasi

Dalam berinteraksi dan beraktivitas sehari-hari, syaraf-syaraf kita pasti akan terasa tegang. Kendurkan syaraf-syaraf itu dengan relaksasi. Piknik, nonton film humor, bercanda dan hang out dengan teman-teman, melakukan pernapasan, mendengarkan musik atau massage merupakan contoh relaksasi yang mudah.

9. Spiritualitas yang Kuat

Lakukan ibadah dengan serius sesuai dengan ajaran agama Anda. Adukan permasalahan hidup kepada sang pencipta dan mohonlah pertolongan. Ibadah membuat jiwa menjadi lebih tenang, yang sangat baik untuk kesehatan.

Itulah 9 teknik menjadi awet muda yang terbukti secara medis. Ayo kita praktekkan!

Kontributor: YMS


Posting Komentar untuk "9 Rahasia Awet Muda yang Terbukti Secara Medis #2"

banner
banner