Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wow, Harga Sebotol Parfum Sama dengan Rumah Mewah?


Terkadang, kita merasa tidak habis pikir dengan kehidupan glamour orang-orang berduit, khususnya kaum selebritis. Tuntutan untuk selalu menjadi pusat perhatian, membuat mereka rela mengeluarkan biaya mahal untuk melengkapi penampilannya. Baju, sepatu, tas, topi, arloji dan berbagai aksesoris, bagi mereka harus branded, berkelas, mewah dan tentunya mahal.

Begitu juga dengan parfum. Bagi kaum tertentu, termasuk selebritis, parfum merupakan barang wajib yang dimiliki. Sebagaimana dilansir dari cnnindonesia.com (5/9/2010), parfum konon pertama kali muncul sejak 5000 tahun yang lalu di Mesir. Lalu, parfum mulai diproduksi di Perancis atas permintaan Raja Louis XIV. Sejak saat itu, parfum mulai dikenal di seluruh dunia.

Parfum  Clive Christian Imperial Majesty

Suka memakai parfum? Berapa harga parfum kita? Seratus ribu, dua ratus ribu? Bagaimana jika Kanal Sehat menyebutkan bahwa ada parfum yang harganya milyaran rupiah? Waaah, masak sih?

Saat ini, banyak sekali produsen parfum yang menjual parfumnya dengan harga bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung kualitasnya. Tetapi, tahukah Anda, bahwa ada sebotol parfum yang nilainya mencapai milyaran rupiah?

Hah, milyaran rupiah hanya untuk membeli sebuah parfum? Bagi orang superkaya, yang setiap hari ibaratnya dolarnya terus beranak-pinak, tentu harga berapapun akan mudah ditebusnya, termasuk parfum milyaran rupiah.

Situs forbes.com (3/2/2006), menyebutkan bahwa Clive Christian Imperial Majesty merupakan parfum termahal di dunia.  Berapa harga parfum tersebut? Silakan terpana, sebab parfum itu dibenderol dengan harga $ 215,000 (sekitar Rp 2,8 milyar) per botol. Harganya sangat mahal, sebab botolnya terbuat dari emas 18 karat, dengan dilengkapi dengan berlian.

Oh, pantesan mahal, botolnya saja emas!

Uang senilai Rp 2,8 milyar, di kota-kota besar di Indonesia mungkin baru bisa membeli rumah kelas menengah. Tetapi, jika di kota kecil, apalagi pedesaan di Indonesia, uang sebesar itu sudah bisa membeli sebuah rumah mewah lengkap dengan mobil dan perabotannya. Jika digunakan untuk membeli rumah tipe 21 dengan DP nol rupiah, sebagaimana program yang dicanangkan oleh gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akan terbeli sekitar 15 unit. Sebab, menurut kompas.com (18/1/2018) rumah tipe 21 tersebut dibanderol dengan harga Rp 185 juta.

Bagaimana jika hanya membeli parfumnya saja? Menurut Forbes (3/2/2006), harga parfumnya per ons $ 2,150 (sekitar Rp 28 juta). Masih tetap mahal, ya? Tetapi jika kamu berminat, tentu tak masalah, silakan menabung.

Lepas dari itu, jika memang benar Tuhan menciptakan kita menjadi kaya, sepertinya lebih baik kita belanjakan uang kita untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Bukan hanya untuk diri kita, tetapi juga orang lain. Bagaimana pendapat teman-teman semua?

Penulis: Yeni Mulati.

Posting Komentar untuk "Wow, Harga Sebotol Parfum Sama dengan Rumah Mewah?"

banner
banner